Jumat, 13 Februari 2015

ciri-ciri bayi yang di ganggu jin

CIRI-CIRI BAYI YANG DIGANGGU JIN

Bayi diganggu jin dan bayi diganggu setan merupakan hal yang sangat sensitif untuk dibahas, karena hal tersebut berhubungan dengan perkara ghaib.
Namun, beberapa kasus yang terjadi di masyarakat tentang bayi diganggu jin, menggugah kita untuk menelisik lebih dalam mengenai perkara tersebut.
Anak bayi merupakan makhluk dengan fitrah yang masih suci, sehingga sangat rawan sekali bayi diganggu setan atau jin. Berikut ini akan kami ulas ciri-ciri anak bayi yang mengalami gangguan jin atau setan, diantaranya adalah:
  • Anak bayi satu dengan anak bayi lainnya, berbeda-beda ketika merespon penampakan dari jin atau setan. Respon mereka tergantung dari bagaimana rupa penampakan jin tersebut. Beberapa respon yang sering terjadi ketika anak bayi diganggu setan, diantaranya:
  1. Menangis dengan keras secara tiba-tiba dengan alasan yang tidak jelas, hal ini dimungkinkan bahwa bayi telah melihat penampakan jin dengan wujud yang menyeramkan atau menakutkan.
  2. Berteriak-teriak dengan wajah tampak ketakutan, hal in dimungkinkan bayi melihat penampakan jin yang menakutkan, namun dalam diri bayi tersebut masih ada sedikit keberanian untuk melihat penampakan jin tersebut.
  3. Tersenyum-senyum sendiri tanpa ada orang yang mengajaknya bermain, hal ini dimungkinkan bayi telah melihat penampakan jin yang tidak menakutkan, bahkan mungkin lebih terlihat aneh dan lucu penampakan jin tersebut, sehingga bayi tidak merasa takut. Selain itu, tersenyum-senyumnya bayi bisa dimungkinkan bahwa jin tersebut tidak menakut-nakuti bayi, namun hanya menggoda bayi saja.
  • Bayi enggan memasuki salah satu tempat atau ruangan. Hal ini bisa terjadi ketika ada jin yang mendiami suatu tempat sehingga menyebabkan bayi merasa takut ketika memasuki tempat tersebut.
  • Anak bayi enggan ditinggal sendiri. Hal ini terjadi karena bayi merasa waswas dan merasa takut apabila datang penampakan jin.
  • Pandangan bayi diganggu setan lebih sering terlihat kosong, dan hanya fokus terhadap satu titik tertentu saja.
  • Bayi sering menunjuk-nunjuk sesuatu, padahal dalam kenyataannya tidak ada sesuatu hal pun yang menarik dalam arah yang ditunjuk bayi.
  • Bayi diganggu jin lebih sering terlihat kagetan terhadap sesuatu, hal tersebut dikarenakan gangguan jin dan setan telah merusak psikologi bayi.


Beberapa ciri-ciri bayi diganggu setan tersebut, semoga bisa menjadi masukan bagi orang tua agar lebih sensitif terhadap perubahan keadaan yang terjadi pada bayi, misalnya tiba-tiba menangis keras, tiba-tiba bayi berteriak, tertawa-tawa sendiri dan yang lainnya.
Jin merupakan makhluk ciptaan Allah yang ghoib atau tidak tampak atau orang sering menyebutnya dengan makhluk halus. Sebagai makhluk halus tentu saja kita sebagai manusia tidak dapat melihat mereka meskipun mereka berkeliaran di sekitar kita dan dapat melihat kita. Sebagaimana manusia, jin ada yang baik dan beriman kepada Allah dan ada pula yang jahat (kita sering menyebutnya dengan iblis atau setan).
Iblis memusuhi manusia sejak zaman nabi Adam, dan iblis berjanji akan mengganggu dan menyesatkan anak cucu Adam. Usaha iblis menyakiti manusia dimulai sejak anak adam dilahirkan di dunia. Anak bayi yang baru lahir masih dalam keadaan yang lemah dan tak berdaya, sehingga anak bayi menjadi sasaran empuk bagi jin untuk mengganggu.
Banyak orangtua tidak tahu ciri-ciri bayi diganggu jin karena kadang-kadang anak bayi tidak menunjukkan tanda yang spesifik. Sering kali orangtua kebingungan jika anak bayi rewel dan menangis tidak henti-henti padahal tidak lapar, tidak haus, dan tidak sakit. Padahal bisa jadi anak bayi yang rewel seperti itu karena bayi diganggu setan. Sehingga mereka kurang tepat dalam menangani anak bayi yang seperti itu. Oleh karena itu hendaknya orangtua mengetahui ciri-ciri bayi diganggu jin supaya mereka tahu apa yang seharusnya dilakukan terhadap bayi mereka. Namun sebelum mencurigai bahwa bayi diganggu jin, maka kita harus memastikan bahwa bayi kita menangis bukan karena lapar, haus, sakit, BAB, mengompol, atau mengantuk. Berikut ini beberapa ciri-ciri bayi diganggu setan:
  1. Anak bayi menangis terus-menerus sambil menghentak-hentakkan kaki dan badannya seperti ada yang membuatnya takut atau tidak nyaman. Biasanya ini terjadi secara tiba-tiba padahal sebelumnya tidak apa-apa.
  2. Anak bayi menangis dan ketakutan jika melihat ke suatu tempat misalnya sudut rumah atau yang lainnya. Kadang-kadang jin menampakkan dirinya pada bayi sehingga bayi akan ketakutan.
  3. Kadang-kadang jin mengganggu anak bayi dengan suara yang juga bisa membuat bayi menangis.
  4. Tangisan bayi sulit untuk dihentikan meskipun diberi ASI dan digendong.
  5. Yang paling ekstrim dan jahat adalah menyakiti bayi dengan sihir. Ini biasanya dilakukan oleh dukun-dukun jahat yang dibantu oleh setan dengan tujuan tertentu. Sehingga kita melihat hal-hal aneh terjadi pada bayi misalnya adanya benda-benda asing pada tubuh bayi yang sebelumnya tidak ada. Cara ini sangat sering dilakukan oleh dukun atau tukang sihir.
Jika anak bayi menunjukkan gejala-gejala bayi diganggu setan, maka yang harus dilakukan oleh orangtua adalah berdoa kepada Allah meminta perlindungan dari-Nya supaya gangguan tersebut hilang. Selain itu juga doa sebelum hal itu terjadi yaitu dengan doa-doa yang telah diajarkan oleh Nabi misalnya rajin membaca surat Al Ikhlas, Al Falaq, An Naas, dan ayat Kursi tiap pagi dan sore. Upaya pencegahan lain untuk menghindari bayi diganggu jin adalah tidak membawa anak bayi keluar rumah setelah matahari terbenam serta menutup pintu dan jendela dengan membaca basmalah karena setan mulai berkeliaran di waktu tersebut.

11 komentar:

  1. Barakallah.. sangat bermanfaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Meminta segala sesuatu bkn kpd Alloh itu syirik dosa besar

      Hapus
    2. terus uang dari mana itu kira-kira.... kalo logika nya sih tu uang di pake sendiri aja sama pak ustad nya untuk beramal...

      Hapus
    3. Hadehh promosi pesugihan .. paling jg cari duit.. musyrik dosa besar .. nauzdubillah

      Hapus
    4. Hadehh promosi pesugihan .. paling jg cari duit.. musyrik dosa besar .. nauzdubillah

      Hapus
    5. Bustomi udah ga main bola lagi kah?

      Hapus
  2. Sangat bermanfaat sekali, makasih atas informasi,y 😊😊 secara debay ku dari sehabis magrib rewel menangis trus tidak seperti biasa,y dan mata,y melihat keatas dan dari sini aku baru sadar klo debayku ternyata sedang diganggu thank,s for you

    BalasHapus
  3. Anak sy klo dikamar sndiri tiap liat ke atas sring ketawa sendiri. Dia suka lampu atau mmng sdg digoda ya. Dulu kakaknya sempat ketakutan saat melihat ke atas langit2 kamar. Sekali sja itu juga krn hbis lewat tmpt sepi mlm2 tdk sengaja krn urgen cri parkiran dan smpt tercium aroma menyan

    BalasHapus
  4. Ya allah. Anak ku brati lg diganggu makhluk halus ya. Sudah 3 hr rewel trus dn ga tidur

    BalasHapus
  5. Anakku jg gtu... untung punya paman yang ngerti kayak gtuan... katanya sih di goda gitu biar anakku jalan2 terus pdhl udh mlem...dan biasanya mmg nangisnya ga kayak gni

    BalasHapus